Pro-Int Dinamika

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Fitur Software HRIS: Penjelasan & Manfaatnya Bagi Perusahaan

Pro-Int berdiri sejak 25 tahun lalu dengan fokus usaha aplikasi HRIS dan ERP sehingga kami memiliki pengalaman dalam merancang, membuat dan implementasi pada perusahaan besar dan menengah di Indonesia.

 

Aplikasi bisnis yang baik seperti HRIS atau ERP dirancang dan dibuat bukan hanya mengandalakan kemampuan yang hebat dalam programming dan merancang serta mengelola database. Jika terjadi kegagalan dalam merancang tabel dan coding yang baik maka aplikasi tidak akan bekerja secara optimal, bahkan sering disebut salah urat yang artinya akan sangat menderita saat digunakan.

 

Recruitment

 

 

 

Proses rekrutmen menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk menarik kandidat terbaik atau talent untuk mau bergabung ke dalam perusahaan. Proses pencarian dimulai dengan memasang aplikasi e-recruitment pada website perusahaan. Contoh dapat dilihat pada website salah satu klien kami, Kalbe Farma (www.kalbe.co.id/career)

 

Bagi kandidat yang menjadi incaran perusahaan, Recuiter dapat langsung mengirimkan email kepada kandidat untuk menawarkan posisi yang ada dengan memberi password yang sudah dirancang dengan baik dan terjamin keamanannya. Sehingga kandidat dengan password tersebut dapat login ke dalam website Kalbe untuk mengisi data diri dan mengupload attachment yang diperlukan.

 

Bagi kandidat lainnya juga dapat melihat lowongan yang tersedia dan menginput data diri berikut lampirannya.

 

Recruiter dapat segera melakukan selesi untuk mencari kandidat potensial yang melamar, kemudian dilanjutkan dengan mengirim email untuk mengikuti proses rekrutmen. Format email dapat dirancang pada aplikasi sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan perusahaan.

 

 

 

Workforce Management

 

 

Aplikasi HRIS Pro-Int Dinamika dirancang sedemikian rupa untuk mengatasi kerumitan proses administrasi suatu perusahaan. Pekerjaan pendataan karyawan yang selalu up-to-date, proses pencatatan cuti karyawan dengan baik dan benar, review karyawan kontrak, notifikasi karyawan yang habis masa kontrak atau pensiun agar tidak terlewat.

 

Pekerjaan ini penting tetapi mempunyai nilai tambah rendah bagi strategi dan goal perusahaan. Cara terbaik untuk jenis pekerjaan seperti ini adalah diotomatisasi dengan penggunaan aplikasi HRIS yang terintegrasi.

 

Data-data yang tercatat pada modul ini adalah sebagai berikut:

 

Compensation and Benefit

 

 

 

Perencanaan kompensasi yang baik akan memberi kepuasan dan employee engagement index yang baik. Ini hal yang penting bagi perusahaan. Pengelolaan proses penggajian lumayan panjang dan rumit terutama dalam pencatatan lembur dan adanya potongan PPh 21 yang tidak kalah rumit apalagi jika perusahaan menerapkan sistem pajak ditanggung karyawan tetapi khusus untuk penggantian pengobatan pajaknya ditanggung perusahaan.

 

Proses penggajian bulanan dan pembayaran THR serta bonus meliputi:

  • Pengaturan waktu kerja, ketentuan lembur dan potongan yang berkaitan dengan kehadiran
  • Ketentuan gaji perorangan dan juga tunjangan jabatan, tunjangan lokasi dan sebagainya, termasuk proses gaji bulanan
  • Proses penghitungan PPh-21 terutang dan interaksi dengan aplikasi e-SPT pajak agar tidak ada pengulangan input
  • Semua jurnal yang berkaitan dengan pembayaran remunerasi

 

 

People Development

 

 

 

Penilaian kinerja penting bagi perusahaan dan juga pemacu semangat karyawan untuk melakukan yang terbaik dalam bekerja, Performance Appraisal umumnya dilakukan setahun sekali dan biasanya dibagi menjadi 2 periode setiap 6 bulan. Hasil yang didapat mencerminkan kinerja yang bersangkutan selama setahun dan ini juga akan menetukan kenaikan gaji di tahun berikutnya.

 

Selain penilaian kinerja, yang tak kalah penting adalah untuk mengetahui potensi setiap karyawan. Komposisi potensi karyawan dalam setiap perusahaan harus berkorelasi dengan goal yang akan dicapai dan strategi yang dipakai untuk mencapai goal tersebut.

 

Penggabungan kinerja dan potensi karyawan akan membentuk matriks talent. Berdasarkan hasil penilaian kinerja maka perusahaan dapat merencanakan:

  • Individual Career Plan
  • Individual Development Plan
  • Replacement Table Chart

 

 

Mobile App

 

 

Aplikasi HRIS tidak akan lengkap tanpa HR Mobile App yaitu Human Capital on Cloud yang tersedia di iOS dan Android. Mobile App memungkinkan karyawan melakukan sendiri semua hal yang berkaitan dengan dirinya seperti permohonan cuti, permohonan surat keterangan kerja dan tidak kalah pentingnya bisa melakukan penilaian kinerja melalui mobile app juga sehingga bisa berinteraksi dengan atasannya untuk menentukan objektif yang akan dicapai.

 

Tunggu apa lagi, segera hubungi Tim Sales kami di nomor +6215823108/09/10, atau email ke sales@pro-int.com.

 

Baca Juga : Cara Menilai dan Mengukur Kinerja Karyawan

Kelola HR Otomatis

Absensi Online, Payroll, PPh 21, Mengatur Jadwal Kerja Karyawan Sampai Mengelola Pengembangan Karyawan atau Performance Appraisal

Terintegrasi Dalam Satu Aplikasi 

Coba Sekarang

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Baca Artikel Lainnya :

PT Pro-Int Dinamika

Telp: +62 2150122299

Email: sales@pro-int.com

Lippo St. Moritz Office Tower, 17th Floor,

Unit 1701, West Jakarta City,

Jakarta 11610

© Pro-Int Dinamika 2021. All Right Reserved