Pro-Int Dinamika

Share on facebook
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Perjalanan Dinas Tidak Lagi Rumit Dengan Aplikasi HRIS!

Untuk yang bekerja sebagai sales, marketing, atau posisi lain yang mengharuskan keluar kantor untuk bertemu dengan klien, pasti sudah tidak asing dengan perjalanan dinas atau business travel. Kegiatan ini sendiri merupakan kebutuhan yang penting, apalagi jika perusahaan Anda merupakan perusahaan dengan mobilitas tinggi.

 

Perjalanan dinas sendiri membutuhkan pengelolaan yang tepat, salah satunya melalui penggunaan otomatisasi aplikasi HRIS. Karena jika pengelolaan masih dilakukan secara manual, maka bukan tidak mungkin proses pengelolaan tersebut menjadi tidak efektif dan efisien.

 

Namun, Apa benar mengurus perjalanan bisnis itu rumit?

 

Masalah Dalam Perjalanan Dinas

 

Perjalanan Bisnis

 

Dalam perjalanan dinas, ada beberapa masalah yang biasanya dialami. Jika perusahaan masih menggunakan metode manual untuk mengelola perjalanan bisnis, maka kemungkinan permasalahan tersebut muncul semakin besar.

 

Apa saja masalah yang muncul saat perjalanan dinas hingga mengrumitkan pengelolaan perjalanan tersebut?

 

Rekapan Dokumen Pengeluaran Hilang

 

Dokumen dan bukti-bukti pengeluaran business travel merupakan hal yang penting karena rekapan dokumen tersebut akan menjadi bukti untuk proses reimbursement dari pengeluaran selama melakukan perjalanan bisnis.

 

Jika bukti pengeluaran saat perjalanan bisnis hilang atau rusak, maka proses reimbursement untuk uang yang sudah Anda gunakan tidak dapat dilakukan.

 

Karyawan Tidak Mengetahui Apa Saja yang Bisa Di Reimburse

 

Sampai saat ini, masih banyak pekerja yang mengira bahwa semua pengeluaran saat perjalanan dinas dapat diganti atau di reimburse oleh perusahaan. Namun pada kenyataannya, tidak seperti itu. Pengeluaran yang bisa di reimburse pada umumnya adalah:

 

  • Biaya penginapan
  • Biaya konsumsi
  • Biaya transportasi

 

Maka dari itu, pengeluaran diluar hal-hal di atas tidak bisa di reimburse oleh perusahaan.

 

Proses Pengajuan Perjalanan Dinas yang Lama

 

Jika proses pengajuan perjalanan dinas masih dilakukan secara manual, maka proses pengajuan tersebut bisa menjadi lebih lama.

 

Proses pengajuan business travel yang terlalu lama akan mempengaruhi proses dari business travel itu sendiri, dan pastinya akan mempengaruhi kinerja perusahaan, terlebih apabila mobilitas perusahaan tinggi.

 

Aplikasi HRIS Solusi Dari Masalah Perjalanan Dinas

 

Dengan berbagai permasalahan yang sudah disebutkan diatas, maka solusinya adalah menggunakan satu sistem Aplikasi HRIS yang terintegrasi. Begitu banyak fitur yang dapat membantu perusahaan dan karyawan dalam memproses, melakukan, dan mengelola perjalanan dinas.

 

Berikut manfaat dari fitur-fitur Aplikasi HRIS dalam membantu pengelolaan business travel perusahaan Anda:

 

Pengajuan Perjalanan Dinas Lebih Mudah

 

Penggunaan Aplikasi HRIS dalam mengelola perjalanan dinas dapat mempermudah proses pengajuannya. Kenapa? Karena semua sudah bisa dilakukan dengan satu aplikasi saja.

 

Tidak ada lagi pengisian form secara manual untuk pengajuan business travel, proses approval dari HR dan atasan lebih terorganisir, pengajuan reimbursement tidak lagi memakan waktu lama, dan berbagai permasalahan lainnya kini dapat diatasi. Pemantauan progres setiap prosesnya pun dapat dilakukan hanya dalam satu sistem.

 

Proses Reimbursement yang Tidak Memakan Waktu Lama

 

Proses reimbursement untuk pengeluaran perjalanan bisnis yang memakan waktu lama jika dilakukan secara manual, kini menjadi lebih mudah dan membutuhkan waktu yang lebih singkat dengan menggunakan Aplikasi HRIS. Perusahaan juga dapat memperoleh catatan pengeluaran yang lebih transparan dan akuntabel.

 

Budgeting Perjalanan Dinas

 

Perusahaan tidak perlu merasa kesulitan mengurus biaya pengeluaran karyawan selama melakukan perjalanan dinas karena Aplikasi HRIS dapat mengatur dan menyesuaikan budgeting untuk karyawan langsung dari aplikasi. Dengan adanya budgeting dari awal sebelum perjalanan bisnis dilakukan, maka karyawan dapat mengatur pengeluaran agar tidak terjadi over budget.

 

Semua Kebutuhan Bisa Diajukan Via Aplikasi

 

Kebutuhan dalam perjalanan dinas dapat diajukan melalui Aplikasi HRIS, mulai dari mengajukan jenis transportasi yang akan digunakan, tempat penginapan, uang makan, hingga berbagai kebutuhan lainnya.

 

Semua pengeluaran perjalanan dinas bisa dikalkulasikan sebelum perjalanan dilakukan sehingga dapat menghindari resiko penggunaan dana yang berlebihan.

 

Permudah Proses Perjalanan Dinas Dengan Aplikasi HRIS

 

Business Trip

 

Dengan kelengkapan fitur dan manfaat dari Aplikasi HRIS yang bisa memudahkan semua proses pengurusan perjalanan dinas perusahaan Anda, maka sudah saatnya Anda mempertimbangkan penggunaan Aplikasi HRIS Pro-Int untuk kebutuhan kelola perjalanan dinas. 

 

Untuk perusahaan yang memang memiliki mobilitas tinggi, harus bertemu client di hari kerja atau harus keluar kota untuk urusan perusahaan, maka perjalanan dinas menjadi keperluan yang krusial. Jika masih menggunakan metode manual, bukan tidak mungkin masalah yang sama akan terus terulang.

 

Semua kemudahan dalam mengelola kebutuhan perjalanan dinas perusahaan bisa Anda dapatkan bersama Aplikasi HRIS Pro-Int. Tidak perlu lagi mengurus semua kebutuhan perjalanan bisnis secara manual. Untuk informasi lebih lengkap, klik di sini.

 

Hubungi Tim Sales kami di nomor +6215823108/09/10, atau email ke sales@pro-int.com.

Kelola HR Otomatis

Absensi Online, Payroll, PPh 21, Mengatur Jadwal Kerja Karyawan Sampai Mengelola Pengembangan Karyawan atau Performance Appraisal

Terintegrasi Dalam Satu Aplikasi 

Coba Sekarang

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

Baca Artikel Lainnya :

PT Pro-Int Dinamika

Telp: +62 2150122299

Email: sales@pro-int.com

Lippo St. Moritz Office Tower, 17th Floor,

Unit 1701, West Jakarta City,

Jakarta 11610

© Pro-Int Dinamika 2021. All Right Reserved